Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta – Hallo sobat fanky, kembali lagi nih mimin akan membahas salah satu objek wisata yang berada di Gunung Kidul yaitu Pantai Drini. Pantai Drini saat ini menjadi tempa wisata favorit untuk sekedar melepas lelah setelah beraktivitas cukup melelahkan.

Pantai ini tidak hanya sering dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun juga sering ada turis asing berlalu lalang di tempat ini. Salah satu aktivitas paling utama ketika turis mancanegara berkunjung ke tempat ini yaitu untuk bersnorkeling karena memang itu yang membuat Pantai Drini menjadi terkenal sampai manca negara.

Terdapat beberapa deretan pantai yang lumayan dekat dengan pantai ini yaitu mulai dari Pok Tunggal, Pantai Ngambor dan Pantai Baron.

Kunjungi Juga: Pantai Nguyahan Di Gunung Kidul

Alamat Pantai Drini

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta
Sumber Foto: IG @sri_rejeki95

Untuk mengunjungi Pantai Drini anda bisa menuju ke alamat Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 60,2 Km akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Jika ingin menghemat waktu perjalanan anda bisa melewati rute Jogja Kota-Piyungan-Pituk-Sambipitu-Landasan Udara TNI Gading-Siyono-Bundaran Tugu BPD-Wonosari-Jalan Baron-Tanjungsari- ikuti terus sampai kearah Pantai Drini.

Kalau ada sobat fanky yang masih bingung jangan kuatir, silahkan ikuti saja peta yang mimin berikan untuk anda dibawah ini:

 Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Tidak butuh budget yang mahal untuk menikmati keindahan di Pantai Drini, sobat fanky hanya perlu membayar tiket masuknya dengan harga Rp4.000 per orang. Ada biaya tamabahan lagi jika membawa kendaraan pribadi yaitu Rp3.000,- untuk motor dan Rp5.000,- untuk mobil.

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta
Sumber Foto: IG @vivincr_

Kemegahan Pantai Drini yang indah ini akan menyambut para wisatawannya dengan pemandangan yang cocok sekali untuk memanjakan mata atau bersantai dialam terbuka. Tarif tersebut tentu tidak apa-apanya bila dibandingkan dengan pesona didalamnya.

Keindahan Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahan pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi para pecinta selfi terutaman kalangan muda mudi, sebab hampir di setiap sudut lokasi menampilkan kemolekan yang tidak bisa kalian dapatkan di tempat lain.

Kunjungi Juga: Pantai Sundah Di Gunung Kidul Yogyakarta

Yuk kita ulas lebih lengkap tentang panti ini, simak dibawah ini:

1. Pantainya Luas Dan Cocok Untuk Bersantai Ria

Sumber Foto: mytrip123.com

Tidak semua pantai memiliki bibir pantai yang luas, namun Pantai Drini memiliki pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama teman-teman anda maupaun pasangan.

Tak hanya itu, berjemur sembari menatap megahnya lautan juga bisa menjadi pilihan terbaik lho.

2. Kelembutan Pasir Pantai

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta
Sumber Foto: IG @aris_seanmotor

Kondisi pasir yang ada di pantai ini berwarna putih dan sangat bersih. Ajak anak-anak anda ketika mengunjungi lokasi ini dan pasti akan merasa happy dengan bermain pasir. Jangan lupa untuk membawa peralatan main yang lengkap dari rumah ya.

3. Menatap Keindahan Alam Dari Atas Tebing

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta
Sumber Foto: IG @audiniass

Buat sobat travel yang doyan banget foto-foto, lokasi ini sangat cocok untuk menghasilkan jepretan gambar terbaik dari berbagai arah. Lensa kamera yang kalian bawa dapat menjangkau lebih banyak tempat sehingga lebih kece untuk di upload ke sosial media.

Tersedia Gazebo untuk bersantai bersama keluarga tercinta dan menikmati quality time bersama mereka selagi liburan.

4. Bermain Di Air Laut Yang Jernih

Sumber Foto: IG @yayukjuminten

Selain pantai yang bersih, kondisi air disini juga sangat jernih disertai dengan ombak yang tidak terlalu bersar. Anda bisa bermain air sampai puas bersama anak-anak, tapi selalu awasi mereka karena bisa saja ombak besar muncul secara tiba-tiba.

Berburu Kuliner

Setelah cukup puas bermain-main di pantai, perut rasanya mulai keroncongan nih. Untuk sobat fanky yang tidak ingin repot membawa bekal makanan dari rumah disini terdapat warung makan yang menyediakan berbagai olahan menu untuk dicoba.

Sumber Foto: pantainyajogja.com

Menu andalan bagi sebagian besar wisatawan yaitu ikan bakar dengan nasi putih yang bisa menggoyang lidah dan perut juga menjadi kenyang. Untuk melepas dahaga tersedia es teh. Beberapa warung di area Pantai Drini juga menyediakan olahan seafood yang nikmat dengan harga bersahabat.

Fasilitas Di Pantai Drini

Selain pemandangan dan juga aktivitas seru disini, pengunjung semakin dimanjakan dengan beragam fasilitas yang tersedia di area pariwisata diantaranya area parkir yang luas, tolet umum, akomodasi/penginapan, gazebo, mushola, resto dan lain sebagainya.

Jadi, demikian informasi yang bisa mimin berikan untuk sobat fanky tentang Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta, silahkan kunjungi dihari libur bersama teman, pasangan maupun keluarga. Selamat berlibur. Baca Juga tempat nongkrong di jogja terbaru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan