Daftar Isi

Desa Wisata di Indonesia Hidden Gem – Jika kamu adalah salah satu traveler yang ingin mengekslor keindahan alam Indonesia. Maka tidak lengkap jika kamu melewatkan berkunjung ke beberapa desa wisata di Indonesia Hidden Gem yang indah tapi masih jarang dikunjungi.

Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan destinasi wisata alamnya, tidak hanya di pantai atau gunung saja. Tetapi ada juga banyak desa wisata yang sangat indah dengan kekayaan budaya yang mungkin jarang kamu temui.

Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia Hidden Gem

Untuk kamu yang ingin liburan dengan mencari tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan atau ingin berwisata yang anti mainstream. Maka Kami rekomendasikan kamu untuk mengunjungi desa wisata di Indonesia Hidden Gem berikut :

1. Desa Wisata Pamuteran di Bali

Jika kamu memiliki agenda liburan ke pulau Dewata Bali, maka kami rekomendasikan kamu untuk berkunjung ke Desa Wisata Pemuteran. Desa Wisasa Pamuteran ini berlokasi di Kecamatan Gerokgak yang ada di Kabupaten Buleleng.

Desa Pamuteran di Bali ini terkenal akan kekayaan terumbu karangnya, karena ada sekitar 80% jenis terumbu karang yang ada di dunia bisa ditemukan disini. Jadi untuk kamu yang hobi snorkeling atau diving Desa Pamuteran di Bali bisa jadi pilihan tepat untuk dikunjungi saat liburan.

2. Desa Wisata Nglanggeran di Yogyakarta

Selain Bali, Yogyakarta juga menjadi kota destinasi tujuan liburan banyak orang, dan Desa Wisata Nglanggeran bisa jadi opsi menarik untuk dipilih. Karena di desa wisata Nglanggeran, kamu akan menemukan Gunung Api Purba.

Di Desa Wisata Nglanggeran kamu akan menemukan banyak struktur batuan besar yang jarang ditemui di tempat lain. Direkomendasikan ketika ke sini kamu berkemah di puncak gunung, karena pemanangannya seperti negeri di atas awan.

3. Desa Wisata Tetebatu di NTB

Desa wisata di Indonesia Hidden Gem bisa kamu temukan di desa Tetebatu yang ada di Nusa Tenggara Barat. Di Desa Wisata Tetebatu kamu akan menemukan desa dengan suasana yang sejuk dengan keindahan panorama pegunungan dan sawah yang hijau.

Banyak orang berwisata ke Desa Wisata Tetebatu ini untuk menikmati peindahan alam dari kaki Gunung Rinjani bagian selatan. Disini kamu bisa berkemah, menikmati air terjun, dan spot wisata alam yang menarik lainnya.

4. Desa Carangsari di Bali

Kembali lagi ke Bali, Kami juga merekomendasikan desa wisata Carangsari yang ada di Kabupaten Badung, tepatnya ada di Kecamatan Petang. Ada beberapa spot wisata yang bisa dikunjungi di Desa Carangsari seperti Wisata Budaya, Wisata Alam dan Wisata Buatan.

5. Desa Wisata Wae Rebo di NTT

Jika kamu mencari desa wisata di Indonesia Hidden Gem yang paling indah dan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Maka kamu bisa berkunjung ke Desa Wisata Wae Rebo yang berada di Nusata Tenggara Timur.

Desa Wisata Wae Rebo berada di ketinggian 1.000 mdpl, sehingga keindahan alamnya tentunya akan sangat indah. Kamu akan menemukan banyak hamparan rumput hijau di area pegunungan dan jika beruntung kamu akan menikmati keindahan pemandangan desa di atas awan.

Jika kamu adalah seorang traveler sejati dan benar-benar ingin mengeksplor keindahan alam di Indonesia. Maka kamu tidak boleh melewatkan rekomendasi desa wisata di Indonesia Hidden Gem yang kami bagikan diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan