Daftar Isi

Mengatasi Akun Gopay Terblokir – Kamu sedang bingung kenapa akun Gopay tidak bisa digunakan untuk transaksi seperti membeli pulsa, atau melakukan transaksi lainnya. Jika hal itu terjadi, ada kemungkinan akun Gopay kamu terkunci, lalu bagaimana cara mengatasi akun Gopay terkunci atau terblokir?

Penyebab Akun Gopay Terblokir dan Terkunci

Sebelum membahas tentang panduan mengatasi akun Gopay terkunci, kamu harus memahami tentang penyebab akun Gopay terkunci/terblokir terlebih dahulu. Jika kamu tidak bisa melakukan transaksi Gopay ada beberapa penyebab, seperti :

1. Terdapat Aktivitas Transaksi Yang Mencurigakan

Pemblokiran atau akun Gopay terkunci bisa terjadi karena sistem keamanan Gopay yang berusaha melindungi akunmu dari aktivitas yang mencurigakan.

Biasanya sistem keamanan Gopay akan secara otomatis melakukan pemblokiran atau mengunci akun ketika mendeteksi aktivitas yang mencurigakan diakunmu. Aktivitas ini bisa berupa login berulang kali dari perangkat berbeda, adanya aktivitas transaksi berulang kali dalam waktu singkat, dan aktivitas mencurigakan lainnya.

2. Sering Cancel Pesanan Gojek

Penyebab lain yang bisa membuat akun Gopay kamu terblokir bisa jadi karena kamu sering melakukan cancel pesanan Gojek. Ketika kamu menggunakan layanan Gojek, kamu sering melakukan pembatalan pesanan. Maka hal ini bisa berdampak pada akun Gopay kamu yang tidak bisa digunakan lagi atau diblokir.

3. Salah Memasukan PIN Gopay lebih dari 3 Kali

Jika kamu berusaha masuk ke akun Gopay tetapi melakukan kesalahan input PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Maka hal ini juga bisa menjadi penyebab akun gopay terkunci atau terblokir. Karena sistem keamanan dari Gopay akan berusaha melindungi akunmu dari tindakan mencurigakan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Melanggar Kebijakan dan Aturan Penggunaan Gopay

Jika kamu melakukan pelanggaran kebijakan dan aturan penggunaan Gopay, dapat dipastikan bahwa akun Gopay kamu secara otomatis akan terkunci atau terblokir. Jadi pastikan kamu menggunakan akun Gopay untuk transaksi yang tidak melanggar kebijakan dan aturan yang ada.

Ketika kamu merasa bahwa akun Gopay terkunci disebabkan karena beberapa penyebab yang telah dijelaskan diatas. Maka kamu bisa mencoba beberapa metode cara mengatasi akun Gopay terkunci yang kami bagikan dibawah ini!

Panduan Lengkap Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci

Jika akun Gopay kamu terblokir dikarenakan alasan pencegahan aktivitas mencurigakan dari sistem keamanan gopay. Maka kamu bisa menerapkan beberapa cara mengatasi akun Gopay terkunci berikut :

1. Hubungi Layanan Pelanggan Gopay via Email

Jika akun Gopay kamu mengalami masalah akun gopay terkunci atau terblokir, maka kamu bisa menghubungi layanan pelanggan. Kamu bisa mengirimkan email ke alamat [email protected] dan jelaskan tentang masalah yang kamu alam. Ketika mendapatkan balasan, segera ikuti petunjuk pembukaan blokir akun Gopay dengan benar.

2. Via Call Center Gopay

Jika kamu rasa layanan pelanggan Gopay via email mendapatkan respon yang lama, maka kamu bisa pertimbangkan mengubungi Call Center Gopay. Kamu bisa hubungi Call Center Gopay di nomor 1500729.

3. Via Media Sosial Resmi Gopay

Cara mengatasi akun Gopay terkunci lainnya bisa kamu lakukan dengan menggubungi layanan pelanggan melalui media sosial Gopay. Kamu bisa kunjungi akun media sosial resmi dari Gopay Twitter @gopayindonesia, Facebook: @gopayindonesia dan Instagram: @gopayindonesia.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa cara mengatasi akun Gopay teblokir bisa dilakukan ketika penyebabnya adalah karena diblokir oleh sistem keamanan gopay. Jika penyebab dari akun gopay diblokir karena melanggar kebijakan dan aturan gopay. Dapat dipastikan jika akun gopay kamu benar-benar tidak bisa dikembalikan lagi karena sudah menyalahi aturan penggunaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan