Daftar Isi

Istana Sakura Blitar merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan suasana ala Jepang yang kini sedang viral menjadi perbincangan para traveler. Setelah tempat wisata ini selesai dibangun langsung berhasil menarik perhatian banyak orang terutama kalangan remaja yang gemar banget berburu spot foto.

Istana ini dapat dijadikan alternatif bila ingin melihat seperti apa keindahan bunga sakura. Meskipun sekedar replika namun dari segi bentuk bunga, pohon hingga suasananya sangat mirip dengan yang ada di negara Jepang.

Tempat wisata buatan ini bahkan bukan hanya cocok dikunjungi kalangan remaja saja, melainkan cocok dijadikan sebagai kunjungan rekreasi keluarga. Sebelum berkunjung mimin fankymedia.com akan sedikit mengulas dan menjelaskan secara detail apa saja keseruan yang ada disana. Simak penjelasannya dibawah ini.

Daya Tarik Istana Sakura Blitar

Istana Sakura Blitar, Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Foto by @qisna_amaliya

Daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu pemandangannya yang sangat mirip dengan suasana di Jepang sehingga para pecinta selfi akan begitu dimanjakan. Bukan hanya bunga saja melainkan ada juga Fujiyama, rumah tradisional Jepang, jembatan hingga dapat mengenakan kimono untuk berfoto.

Pengunjung juga dapat icip-icip kuliner Negeri Sakura di cafe yang telah disediakan. Soal harga tentunya sangat terjangkau yaitu dibandrol mulai dari Rp 15.000,- saja tiap porsinya. Dari penjelasan tentang keunikan yang ada disana tentunya masih sebagian kecilnya sob.

Lokasi Istana Sakura Blitar

Foto by @istanasakura_blitar

Untuk mengunjungi tempat wisata ini sobat dapat menuju ke alamatnya di Kemloko, Sidodadi, Kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur 66182. Kalau berangkat dari pusat kota Blitar maka jarak yang akan ditempuh sekitar 12 kilometer.

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, supaya lebih mudah menemukan rutenya ikuti saja petunjuk pada Google Maps.

Akses menuju ke lokasinya terbilang mudah dilalui kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk Istana Blitar

Istana Sakura Blitar, Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Foto by @sitta.fadlh

Seperti tempat wisata pada umumnya, untuk memasuki kawasan ini pengunjung harus membayar tiket masuk yang telah ditentukan oleh pengelola. Namun tak perlu khawatir karena baik tiket masuk maupun biaya sewa aksesorisnya dibandrol cukup terjangkau, antara lain:

  • Harga tiket masuk: Rp 10.000,- per orang
  • Sewa kimono dan payung: Rp 20.000,- untuk cewek dan Rp 15.000,- untuk cowok
  • Kuliner khas Jepang: kurang lebih Rp 15.000,- per porsi
  • Biaya parkir: Rp 5.000,-

Harga yang mimin cantum merupakan info saat ini, jadi pengelola bisa saja mengubah tarifnya sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Fasilitas Yang Ada

Foto by @istanasakura_blitar

Disediakan pula beragam fasilitas pendukung untuk memanjakan para pengunjung agar semakin betah berlama-lama disini, antara lain:

  • Musholla (tempat ibadah)
  • Foodcourt
  • Tempat parkir
  • Taman sakura
  • Kolam renang
  • Rumah salju
  • Rumah pohon
  • Sewa baju kimono
  • Pusat oleh-oleh
  • Terapi ikan
  • Toilet

Kemungkinan besarnya fasilitas yang ada akan terus di tambah seiring berjalannya waktu demi kepuasan serta kenyamanan para pengunjung.

Jam Buka dan Tutup

Anda dapat berkunjung ke tempat ini kapanpun yang di inginkan karena buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Apabila terdapat pertanyaan yang tidak mimin jelaskan diatas dapat menghubungi pengelola melalui nomor 0815 5588 3323.

Baca juga:

Sekian sepenggal uraian yang dapat mimin sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Istana Sakura Blitar. Jika ingin mendapatkan rekomendasi tempat wisata lain silahkan kunjungi kembali blog ini ya. Selamat berlibur..!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan