Daftar Isi

Air Terjun Sri Gethuk – Ketika seseorang memiliki aktivitas padat setiap hari baik itu pegawai kantor, pabrik maupun pelajar pasti sangat merindukan hari libur untuk sekedar melakukan aktivitas menyenangkan seperti nonton, rekreasi maupun sekedar bersantai bersama keluarga.

Supaya waktu liburan anda menjadi lebih berkesan ada baiknya kalau mengunjungi tempat pariwisata bersama anggota keluarga. Nah pada kesempatan kali ini kami fankymedia.com akan sedikit berbagi informasi mengenai salah satu tempat wisata yang ada di Jogja lebih tepatnya di daerah Gunung Kidul.

Air Terjun Sri Gethuk, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk
Sumber : @ubasoeky

Tempatnya adalah Air Terjun Sri Gethuk yang akan memberikan ketenangan kepada setiap pengunjungnya karena memiliki pemandangan asri dan juga udara sejuk untuk di hirup.

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ada baiknya kalau anda membaca artikel ini sampai selesai karena akan membahas secara detail apa saja keseruan yang ada disana.

Baca Juga: Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Lokasinya berada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota memang lumayan jauh yaitu sekitar 42 kilometer dan perkiraan perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk tiba dilokasi itupun tergantung dengan kondisi macet atau tidaknya perjalanan.

Untuk mempermudah menemukan lokasi ikuti saja petunjuk pada peta berikut yang kami ambil berdasarkan informasi dari Google Map.

Untuk menghilangkan rasa penat di perjalanan terdapat sebuah hutan kayu putih yang asri akan menemani waktu perjalanan kalian.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa memasuki dan menikmati keindahan di dalam kawasan Air Terjun Sri Gethuk setiap pengunjung akan di kenakan tarif masuk maupun beberapa biaya tambahan lain.

Berikut ini adalah beberapa tarif yang harus anda ketahui.

Tiket Masuk

  • HTM Rp15.000,- per orang

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor Rp3.000,-
  • Mobil Rp5.000,-

Biaya Sewa Keperluan Dan Wahana

  • Pelampung Rp10.000,-
  • Perahu Rp10.000,-
  • Canyoning Rp15.000,-
  • Menyusuri Sungai Oya Rp50.000,-
  • Paket Lengkap Rp50.000,-

Note: Harga tersebut kami tulis berdasarkan informasi saat ini, jadi bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Wahana Di Air Terjun Sri Gethuk

Suasana liburan akan menjadi sangat berkesan saat anda mencoba berbagai wahana yang ada disini. Mungkin anda sudah membayangkan bagaimana rasanya ketika bermain di sekitar kawasan pariwisat berkonsepkan alam yag indah nan asri pasti akan betah dan rela menghabiskan sebagian besar waktunya disini.

Berikut ini adalah daftar wahana yang ada disana.

Berenang

Sumber : @rossiaurelia_

Berenang di air yang masih alami di sertai pagar pohon-pohon rindang serta dihiasi dengan sejuknya udara pasti akan memberikan sensasi segar pada tubuh dan juga otak. Aktivitas yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan supaya rasa penat maupun stres karena pekerjaan segera punah dari diri kalian.

Anda bisa memilih mau bermain air di sekitar air terjun maupun pad sungai karena keduanya memiliki keunikan yang berbeda. Akan tetapi kehati-hatian harus diutamakan.

Menyusuri Sungai Oya

Air Terjun Sri Gethuk, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk
Sumber : @tiwi_tiwii

Ketika menyusuri sungai anda dapat menikmati pemandangan di sekeliling yang masih sangat alami dan pas banget untuk memanjakan mata. Selama menyusur hal paling seru untuk dilakukan adalah berfoto guna di abadikan kedalam beranda akun sosial media maupun album kenangan.

Terdapat keunikan disini yakni sebuah ornamen batu yang terbentuk secara alami berada di sungai yang akan membuat wisatawan menjadi terpesona dibuatnya.

Canyouning

Aktivitas ini sangat cocok untuk dilakukan bagi wisatawan yang merasa suka dengan wahana memicu adrenalin. Karena anda akan turun dari tebing yang cukup tinggi dengan bergelantungan pada seutas tali.

Saat melakukan hal ini hasrat mengenai hobi wahana menantang akan semakin puas apalagi anda akan diguyur oleh kesegaran air terjun disini.

Tracking

Semua wisatawan yang ingin sampai di tempat ini harus mau melakukan tracking, namun medannya tidak terlalu berat dan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun. Jarak tempuh perjalanan sekitar 450 meter, di sepanjang perjalanan terdapat pemandangan indah yang sangat sedap di pandang mata.

Oh ya, tracking ini dilakukan mulai dari tempat parkir kendaraan sampai ke lokasi air terjun Sri Gethuk.

Berburu Foto

Saya yakin anda tidak bisa membendung rasa keinginan untuk tidak berfoto, karena pemandangan di sekitar sangatlah keren untuk di jadikan sebagai tempat berfoto ria bersama orang terdekatmu.

Body Rafting

Karena body rafting ini di lakukan dari ketinggian untuk terjun kedalam air, maka cocok sekali dilakukan sembari menuju tempat parkir saat hendak meninggalkan lokasi. Hal ini dilakukan bagi orang yang suka dengan permainan menantang agar tidak perlu repot-repot tracking menyusuri sungai.

Baca Juga: Tempat Kuliner Jogja Yang Paling Banyak Di Minati

Fasilitas Di Air Terjun Sri Gethuk

Meskipun berada di tempat yang jauh dari pusat keramaian karena memang lokasi wisata berkonsep alam, namun terdapat beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk melengkapi waktu liburan anda diantaranya:

  • Musholla (Tempat Ibadah)
  • Warung Makan
  • Kamar Mandi
  • Toilet Umum
  • Pusat Oleh-oleh

Demikian artiket yang dapat saya bagikan kepada anda tentang Air Terjun Sri Gethuk, semoga bermanfaat. Happy refreshing time!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan